Penipuan Promo Firstmedia

Gue kembali kecewa oleh Firstmedia..

Hari minggu siang kemarin tepatnya jam 14.26, gue ditelepon sama SPG firstmedia (02145876139). Tepat di tengah-tengah film HALLOWEEN yang lagi gue tonton bareng anak indomp3z.

“Pak Erik, bapak sudah pasang internet cable dirumah?”
“Iya sudah, kenapa?”
“Bapak tidak mau mencoba layanan tv cable nya lagi? Kita sedang ada promo HomeCable33 dan HomeCable66. Bapak berhak mendapat 6 channel premium free sebulan dari HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits, Cinemax & Star Movies”

(Gue udah pernah berlangganan tv cable dengan decoder sewaktu manajemennya masih dipegang DigitalOne, dan sejak pakai FastNet 1500, gue memutuskan untuk berhenti total dari TV cablenya. Toh gue masih bisa menikmati channel lokal dengan tv kabel tanpa dekodernya. Lagian, gue jarang juga nonton tv. Lebih sering internetan dan maen game dibanding nonton tv).

Tapi tawaran promo 6 channel premium sebulan ini bikin gue pengen buat nyoba lagi berlangganan tv kabel dan dekodernya.

“ya udah deh, saya coba lagi pakai HomeCable33”
“Ok, kapan teknisi kami bisa ke tempat bapak?”
“Senin sore gimana, setelah saya pulang kantor?”
“Oke pak, senin sore. Nanti akan dischedule jadwal untuk senin sore. Terima kasih pak”

Film belum selesai, kembali lagi ditelepon dari nomor 02145876140 jam 15.27.

“Pak, Bapak dijadwalkan untuk besok senin antara jam 10 sampai jam 12.”
(hah? perasaan tadi gue minta senin sore pulang kantor deh, tapi gue jawab santai)
“jam 10 malam?”
“Bukan pak.. Pagi. Kalau malam ga mungkin ada yang masang pak”
“Ya udah deh.. Gpp” (walau dalam hati cukup sebel juga, berarti gue bakalan ngantor siang dong).

Senin kemarin, setelah menunggu dari jam 10 sampai jam 12.. Entah karena hujan yang turun dengan derasnya atau ada alasan lain, akhirnya dua orang petugas instalasi dari firstmedia datang jam 12.40.

Karena berniat pindah kamar, gue minta kabelnya dipindah ke lantai atas. Akhirnya gue kena charge pemasangan kabel tambahan hampir 250rb. Ya sudah, gue ga protes.

Setelah dipasang, gue ga sempet ngecek lagi karena mesti buru2 ke kantor.
Pulangnya, gue coba cek 6 channel promo itu. Ternyata gak bisa diakses.

Akhirnya sore itu gue komplen ke Firstmedia di nomor 25596000. Jawabannya

“Disini Bapak memang tidak terdaftar untuk promosinya pak”

Lah kok aneh. Akhirnya gue minta untuk klarifikasi, tapi dia sendiri gak bisa menjelaskan. Yaudah, gue pun minta untuk difollow up masalah ini. Kalau perlu diambil lagi aja dekodernya. Toh gue juga jarang nonton tivi luar.

Hari selasa, gak ada kabar.

Tadi pagi, gue sempet nelepon lagi
Ternyata, CS nya bilang
“Wah maaf sekali bapak. Promo 6 channel gratis itu hanya untuk pelanggan baru”
“Lho mbak, hari minggu kemarin dia duluan yang ngomong kalau saya sudah berlangganan internetnya dan menawarkan untuk berlangganan kembali tv kabelnya. Dia malah menawarkan 6 channel free itu. Ya jelas aja saya tertarik. Kalau begini gimana mbak?”
“Maaf bapak, sepertinya ada salah komunikasi antara sales kami dengan bapak. Tapi memang 6 channel free itu hanya untuk pelanggan baru bapak, bukan yang lama”

Tsk.. Gue ngerasa dikibulin sama SPG nya Firstmedia nih. Secara dari dulu gue ga pernah menikmati fasilitas gratisan, bahkan berlangganan program MAX dari jaman masih manajemen KabelVision, kemudian DigitalOne sampai menjadi FirstMedia.

Karena gue juga udah ga begitu berminat, sempat gue bilang kalo gue mau berhenti berlangganan. Tapi gue lagi mikir, gue baru kena charge pemasangan kabel 250rb.. Sayang juga kalo sampe beneran berhenti. Akhirnya gue bilang mau coba berlangganan HomeCable33 dulu. Ke depannya akan dilihat lagi nanti.

Harusnya mereka koordinasi dulu sebelum berpromosi dong. Heran..

(Pelanggan #150351 yang sedang kecewa)

59 Comments

Filed under Uncategorized

59 responses to “Penipuan Promo Firstmedia

  1. Gakpapalah riq, itung2 ibadah buat nambahin insentif si salesnya… wakakakkkak!!

  2. Sedikit bercerita ….sebagai org marketing..hihi..actually, aku jg pernah menemukan miscom antara sales ma customernya..untungnya kita sebagai sales (bertiga) langsung konfirm ulang ke pelanggan an minta maaf..(gag enak bgt…), dan mencoba ganti rugi 50 %.. huaahhh pelanggan akhirnya mnerima..at least sekarang pelanggan kami (speedy) tersebut, malah jd positive word of mouth… ck ck …

  3. erik lucu..dah ketauan kena tipu daya tp msh mau nyobain juga.. mdh2an dpt gantinya ya.. *bonus kabel :p*

  4. emang ancur tuh cs nya huhuhuusayang memang

  5. ^_^, spg yg cerdik……….

  6. sstt baca di forum A bisa tarik kabel sendiri lho dari tiang…

  7. menhariq said: apan tuh

    iklan euy…pesaingnya firstmedia, indovision maksudnyah!!

  8. billing tagihan bulanan gw juga gak jelas kadang datang kadang nggak

  9. upik2806 said: tfs ya riq…firstmedia juga yg bisa internetan bukan?

    iya..tapi untuk internet itu fastnet

  10. tfs ya riq…firstmedia juga yg bisa internetan bukan?

  11. windageulis said: kabel extentionnya mayan juga…250rebu….

    ho oh.. emang semahal itu kah coax?

  12. andreibung said: Ikutan juga yah…ini baru gue tulis…ty yah riq jadi termotivasi…hehehehttp://andreibung.multiply.com/journal/item/60/Firstmedia….Brengsek

    hehe.. ada yang berbagi pengalaman lebih pahit..makasih juga udah berbagi yak

  13. wirdayanti said: Jadi tambah gak berminat sama firtmedia..

    tapi ga ada opsi lain untuk internet rumahan murah meriah yang bagus juga sih menurutku

  14. dhitterrz said: emangnya bogor pedalaman..

    bukan ya? :pp

  15. nadnuts said: Gw juga berbagi curhatan ni:http://nadnuts.multiply.com/journal/item/544/KEBOHONGAN_FirstMedia

    makasih juga udah berbagi πŸ™‚

  16. catatankecil said: Wah, payah ya ternyatah?

    penipuannya sih, kalo masalah jaringan aku belum pernah ngalamin

  17. didinana said: rumah orang euuuy, yang manisan dikit aah

    haha.. kimora mah uda biasa.. :p

  18. didinana said: surat tipi juga boleh

    ngirim surat ke tipi gimana cara? bisa lewat tpi? :p

  19. happytobesingle said: EH, GINI YAHGW JUGA MAU NUMPANG MARAH2 DISINI KE FIRST MEDIAMAAP YA YIK,GW SEBAGAI PELANGGAN FIRST MEDIA MERASA AMAT SANGAT DIRUGIKAN JUGASETIAP MAU ON LINE DIATAS JAM 19.00 PASTI MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!DAN INI BERLANGSUNG SETIAP HARI!!!!!!!SELAMA BEBERAPA KALI MEMANG GW TELP CALL CENTRE NYAMREKA BILANG YANG KABELNYA INI LAH, ITU LAH!APA PUN ITU ALASANYA SANGAT TIDAK RASIONIL,KARENA PAGI HARI NYA PASTI NYALA!!KOLO GINI CRITANYA GW LEBIH INTEREST SAMA SPEEDYYANG JELAS2 MENJANJIKAN GRATISAN PADA MALAM HARI DAN HARGA NORMAL STELAH JAM 8 PAGI. PADAHAL SAYA SUDAH BAYAR SELAMA 6 BULAN KEDEPAN (SAMPE BULAN JANUARI)INTINYA:::::::: FIRST MEDIA PAYAH!JERK!!!AMATIRAN!!!!!!!!MAAP YIK, BOLEH DIAPUS KOK HEHEHE NUMPANG MARAH2 AJA

    wew…kayaknya ini lebih tepat ke bagian fastnet deh say..walau sama2 satu atap dengan firstmedia, tapi untuk internet mesti ke fastnet.btw aku ga ada masalah ma fastnet deh so far… apa ada masalah dengan komputermu?

  20. nadnuts said: barusan jg gw ditelp ni…kampret tuh emang…*emosi!*

    hihi.. sabaaar

  21. ikoes said: huahaha..Erik kena dipermainkan bahasa Marketing……Kudunya balik ke rules ” No free lunch in this universe unless you’re lucky”

    masalahnya.. aku sering nraktir makan siang temen.. trus gimana dong?:p

  22. triayusa said: udah yiq, balik kayak dulu aja, gue juga dah berhenti langganan tv digitalnya.. ribet booo..!

    ya kalo ga inget udah extend kabel nya keatas.. aku juga langsung bakalan berenti

  23. fandhiee said: masukin surat pembaca Kompas dan lain2 aja gih…ga bisa dibiarinyg begini2

    ada pengaruhnya gak ya?

  24. alvian said: hehehe…terselubung itu biasa sekarang..nanti paling bahasa klasiknya misskomunikasi bagian sales..dan tidak ada solusi yang memuaskan buat pelanggan..nanti kalau udah masuk surat pembaca media yang cukup gede baru deh di follow up

    tau nih.. bosen kan dengernya?

  25. udintpi said: makanya yiq, “pake xxxxxx bukan yang lain.”

    apan tuh xxxxx ?

  26. andreibung said: Riq… gue juga sebel tuh sama Firstmedia brengsek…. tar gue sambung di Blog gue Aja yah….tfs

    whoa.. ada cerita juga.. hehe..

  27. nopexxx said: ikut gondok bacanya yiq…masukin komlen ke media aja tuh

    ada yang berminat bikin naskahnya?

  28. ailtje said: masukin ke koran aja dekh. Kalau guwe ya Mas, udah minta disambungkan ke managernya dan minta dapat yang sesuai dikatakan, a.k.a promo. Keukeuh aja, jangan mau ketipu!

    udah keburu capek, beneran deh..

  29. vocinna said: biasanya kalimat promosi ambigu *syarat dan ketentuan berlaku*

    coba lihat di promo webnya.ada gak ketentuan hanya untuk pelanggan baru?

  30. laurakhalida said: lain kali jangan iseng2 nyoba deh he he

    harusnya gitu ya

  31. amoebasterix said: oooh miscom toh…..

    tapi kan tetep berasa ditipu

  32. reramadhan said: makasih banget infonya yaa

    sama-sama

  33. charliesalseros said: masukin surat pembaca sekalian dengan nama salesnya………..

    repot ngurusnya.. dah keburu males nulis juga..

  34. kabel extentionnya mayan juga…250rebu….

  35. Ikutan juga yah…ini baru gue tulis…ty yah riq jadi termotivasi…hehehehttp://andreibung.multiply.com/journal/item/60/Firstmedia….Brengsek

  36. Jadi tambah gak berminat sama firtmedia..

  37. Beuh.. Banyak protesan jg yh.. Blm sampe bogor th jd gw gk ngerti soal fastnet ato first media..->emangnya bogor pedalaman..

  38. happytobesingle said: EH, GINI YAHGW JUGA MAU NUMPANG MARAH2 DISINI KE FIRST MEDIAMAAP YA YIK,GW SEBAGAI PELANGGAN FIRST MEDIA MERASA AMAT SANGAT DIRUGIKAN JUGASETIAP MAU ON LINE DIATAS JAM 19.00 PASTI MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!DAN INI BERLANGSUNG SETIAP HARI!!!!!!!SELAMA BEBERAPA KALI MEMANG GW TELP CALL CENTRE NYAMREKA BILANG YANG KABELNYA INI LAH, ITU LAH!APA PUN ITU ALASANYA SANGAT TIDAK RASIONIL,KARENA PAGI HARI NYA PASTI NYALA!!KOLO GINI CRITANYA GW LEBIH INTEREST SAMA SPEEDYYANG JELAS2 MENJANJIKAN GRATISAN PADA MALAM HARI DAN HARGA NORMAL STELAH JAM 8 PAGI.PADAHAL SAYA SUDAH BAYAR SELAMA 6 BULAN KEDEPAN (SAMPE BULAN JANUARI)INTINYA:::::::: FIRST MEDIA PAYAH!JERK!!!AMATIRAN!!!!!!!!MAAP YIK, BOLEH DIAPUS KOK HEHEHE NUMPANG MARAH2 AJA

    rumah orang euuuy, yang manisan dikit aah

  39. iiihh iiihh surat pembaca yiq…, surat tipi juga boleh

  40. EH, GINI YAHGW JUGA MAU NUMPANG MARAH2 DISINI KE FIRST MEDIAMAAP YA YIK,GW SEBAGAI PELANGGAN FIRST MEDIA MERASA AMAT SANGAT DIRUGIKAN JUGASETIAP MAU ON LINE DIATAS JAM 19.00 PASTI MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!DAN INI BERLANGSUNG SETIAP HARI!!!!!!!SELAMA BEBERAPA KALI MEMANG GW TELP CALL CENTRE NYAMREKA BILANG YANG KABELNYA INI LAH, ITU LAH!APA PUN ITU ALASANYA SANGAT TIDAK RASIONIL,KARENA PAGI HARI NYA PASTI NYALA!!KOLO GINI CRITANYA GW LEBIH INTEREST SAMA SPEEDYYANG JELAS2 MENJANJIKAN GRATISAN PADA MALAM HARI DAN HARGA NORMAL STELAH JAM 8 PAGI. PADAHAL SAYA SUDAH BAYAR SELAMA 6 BULAN KEDEPAN (SAMPE BULAN JANUARI)INTINYA:::::::: FIRST MEDIA PAYAH!JERK!!!AMATIRAN!!!!!!!!MAAP YIK, BOLEH DIAPUS KOK HEHEHE NUMPANG MARAH2 AJA

  41. barusan jg gw ditelp ni…kampret tuh emang…*emosi!*

  42. huahaha..Erik kena dipermainkan bahasa Marketing……Kudunya balik ke rules ” No free lunch in this universe unless you’re lucky”

  43. udah yiq, balik kayak dulu aja, gue juga dah berhenti langganan tv digitalnya.. ribet booo..!

  44. masukin surat pembaca Kompas dan lain2 aja gih…ga bisa dibiarinyg begini2

  45. hehehe…terselubung itu biasa sekarang..nanti paling bahasa klasiknya misskomunikasi bagian sales..dan tidak ada solusi yang memuaskan buat pelanggan..nanti kalau udah masuk surat pembaca media yang cukup gede baru deh di follow up

  46. makanya yiq, “pake xxxxxx bukan yang lain.”

  47. Riq… gue juga sebel tuh sama Firstmedia brengsek…. tar gue sambung di Blog gue Aja yah….tfs

  48. ikut gondok bacanya yiq…masukin komlen ke media aja tuh

  49. masukin ke koran aja dekh. Kalau guwe ya Mas, udah minta disambungkan ke managernya dan minta dapat yang sesuai dikatakan, a.k.a promo. Keukeuh aja, jangan mau ketipu!

  50. bahasa perkenalan awalnya mungkin menjebak yah walau jelas2 dia bilang untuk pelanggan baru ajabiasanya kalimat promosi ambigu *syarat dan ketentuan berlaku*

  51. lain kali jangan iseng2 nyoba deh he he

  52. aku juga pake firstmedia..membaca pengalaman kamu bukan ga mungkin akupun akan di tawarin juga ya…???setidaknya aku bisa waspada agar lebih ati2..makasih banget infonya yaa

  53. masukin surat pembaca sekalian dengan nama salesnya………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s