Monthly Archives: April 2005

Janji Joni

Resensi 21 Cineplex.com:
Joni (Nicholas Saputra), pemuda 22 tahun yang berkerja sebagai orang di balik proses pemutaran film di bioskop. Dia yang menentukan, apakah kita bisa nonton film di bioskop tepat waktu atau tidak. Joni adalah seorang pengantar rol film.

Tapi suatu hari, seluruh kota seolah-olah berkonspirasi untuk membuat Joni terlambat mengantar rol filmnya, justru saat Joni mempunyai sesuatu yang sangat besar untuk dipertaruhkan jika dia terlambat, the girl of his future (Mariana Renata)

Joni harus berhadapan dengan berbagai karakter yang eksentrik, gang-gang Jakarta yang menyerupai labirin, berpacu dengan waktu untuk menunaikan janjinya.

Apakah perjuangan Joni sia-sia? Jawabannya ada di bioskop-bioskop mulai 28 April 2005

Review dari gue:
Film ini unik banget.. ngambil cerita tentang pengantar rol film ! proses distribusi film yang mungkin hanya sedikit orang yang tahu.. banyak adegan yang buat kocak cerita ini.. gue ga bisa ceritain satu² coz itu akan mengurangi kenikmatan nonton buat kalian yang penasaran.
ceritanya dibuat ringan, ga banyak konflik dan simpel.. sehingga enak dinikmati..

so buat kalian yang belum nonton, ayoo.. nonton di bioskop.. keren euy.. ^_^

Leave a comment

Filed under Uncategorized

White Noise

Resensi singkat dari 21cineplex:

Fenomena Suara Elektronik (EVP) merupakan proses komnikasi antara orang yang telah meninggal dengan yang masih hidup melalui rekaman. Rekaman-rekaman yang luar biasa tersebut – ditangkap banyak orang di seluruh dunia, di rumah mereka dengan video recorder – meyakinkan kita untuk percaya : kita dapat berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal. Yang kita lakukan hanya mendengar

Jonathan Rivers (Michael Keaton), seorang arsitek yang sukses, ketenangan hidupnya tiba-tiba terusik dengan hilangnya sang istri, Anna (Chandra West) secara misterius. Ia dikunjungi oleh seorang pria (Ian McNeice) mengaku mendapat pesan dari istrinya melalui EVP (Electronic Voice Phenomena). Keyakinan Jonathan berubah menjadi obsesi untuk berkomunikasi sendiri dengan Anna. Obsesi ini membuatnya menerima pesan-pesan dari dunia lain, sesuatu yang tidak pernah ia undang dalam hidupnya

Suara-suara orang yang telah meninggal ada disekitarmu. Bila seseorang yang kau cintai berhasil menghubungimu…..begitu pun yang lain

White Noise menjadi box office no. 1 di Singapura

Review dari gue:
Sejujurnya gue kurang suka sama ni film.. apalagi model komunikasi dengan dunia orang mati menggunakan alat elektronik EVP itu.. dah gitu gak jelaz tujuan ni film, alur ceritanya kompleks tapi membosankan.. itu² aja.. gak jauh dari seputar tivi dan bintik² putih..
mungkin niatnya mo ngambil thriller the ring dalam versi berbeda, tapi beneran ga bagus..

sebenernya gue mo ngasih bintang 1 aja untuk film ini, cuma karena masih better dibanding film yang kemaren gue tonton (cursed), ya dua cukuplah..

oh iya.. gue nonton film ini di DVD bajakan yang gambarnya udah bagus.. gue saranin mending beli bajakannya aja daripada nonton di cinema.. rugi bow.. ^_^

Leave a comment

Filed under Uncategorized

pembantu kuliah, majikan dirumah

yep.. gue akui.. ada kesalahan kalimat.. tapi itulah yang gue alami…

buat yang pada blum tau, gue dirumah ada seorang pembantu cowok yang udah tamat sma dan sebenarnya ingin bekerja..

nah ortu gue bilang sayang kalo cuma sampai sma nyari kerja.. akhirnya dikasih lah beasiswa untuk kuliah di kampus bokap.. so jadilah dia mahasiswa ilmu administrasi..

gue? sebagai mahasiswa tingkat akhir, kelulusan gue terhambat masalah berkas² untuk sidang… dan setelah konsultasi sama temen, kayanya gue mo ujian mandiri dulu buat naikin IPK gue.. at least bisa 3.0 deh..

jadi kesibukan gue lebih banyak dirumah.. beda sama pembantu gue yang tiap hari kuliah..
so, simplenya… pembantu yang lebih sering diluar, gue yang jaga rumah…

hehe.. dunia ini aneh berad yak? padahal jaman dulu yang namanya pembantu sudah pasti kerjanya jaga rumah, beres², nyapu, nyuci, nyetrika, ngepel, masak.. bukannya malah pergi kuliah.. kalo rumah kosong, untuk apa ada pembantu?

ya akhirnya gue deh yang jaga rumah.. masih untung tugas gue cuma cuci piring sama beres².. kalau sampe nyuci, nyetrika, nyapu, ngepel dan masak.. pasti udah gue pecat tu pembantu dari kampus nya.. hehe..

duh nasib.. gimana nih kuliah gue yak?

8 Comments

Filed under Uncategorized

Cursed

review singkat dari 21cineplex :
Berlatar kota Los Angeles, berkisah tentang dua bersaudara Ellie (Christina Ricci) dan Jimmy (Jesse Eisenberg) yang kehilangan orang tua mereka. Ellie bekerja pada sebuah acara televisi ‘The Late Late Show With Craig Kilborn’ serta memiliki kekasih, pria idaman semua wanita, Jake (Joshua Jackson). Sementara Jimmy, murid yang tidak populer, menaruh hati para gadis tercantik di sekolahnya, Brooke (Kristina Anapau). Pada suatu malam, mereka mengalami kecelakaan mobil dan diserang oleh sesuatu yang diketahui sebagai serigala jadi-jadian. Tak lama setelah itu, tingkah laku mereka mengartikan satu hal – mereka telah tertular

yah.. film ini berlatar belakang werewolf (serigala jadi-jadian) yang nularin virus ke mangsanya.. tanda ketularan werewolf adalah tanda titik di telapak tangan yang jika dihubungkan akan jadi bintang (simbol pentagram).

film ini lumayan menegangkan, tapi kurang inovatif sehingga menurut gue kurang bagus dibanding film lain yang pernah gue tonton..

even film ini cukup bagus, gue kurang suka sama ceritanya aja.. cuma dibuat tegang tapi tanpa jalur cerita yang bagus..

ada yang ingin menambah review ?

2 Comments

Filed under Uncategorized

Racing Stripes

Resensi dari 21 cineplex:
Ditengah-tengah kilat dan guntur, sekelompok sirkus keliling meninggalkan sejumlah barang berharga mereka – seekor anak zebra (pengisi suara oleh Frankie Muniz) diselamatkan oleh Nolan Walsh (Bruce Greenwood). Sebagai mantan pelatih sejati, Walsh telah berhenti melatih dan ingin hidup tenang bersama putrinya Channing (Hayden Panettiere) di peternakan mereka

Si zebra kecil atau ‘Stripes’, dalam waktu singkat dikenal di lingkungan para ternak, yang diketuai oleh kuda poni Shertland yang aneh, Tucker (pengisi suara oleh Dustin Hoffman) dan Franny (Whoopi Goldberg), seekor kambing tua yang bijak dan selalu menjaga keluarganya.

Sejak ia terjun di dunia pacuan kuda, dengan banyaknya kompetisi dan jumlah taruhan yang besar, Stripes harus membuktikan bahwa dirinya cepat dan kuat melawan kuda-kuda yang besar sehingga dapat menjadi juara legendaris di Kentucky Crown

Beberapa dilahirkan sebagai juara, bukan karena keturunan!

Review From Me
ini film wajib ditonton !! terutama karena sarat dengan arti sebuah love and friendship.. alur ceritanya ringan namun enak disimak, apalagi ada tambahan karakter konyol dua lalat ga jelas yang hobinya bikin rusuh tu film.. ^_^ jadi kocak gitu deh.. belum termasuk pelican gila yang hobinya buang kotoran dari udara.. hehehe..

buat kalian yang pernah nonton HIDALGO, ga boleh ngelewatin film ini.. ceritanya menyentuh dan bagus..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Koko Krunch Combo Pack

well.. lagi laper ga ada makanan.. bosen sama oatmeal ya akhirnya kembali ke sereal anak².. hehehehe..

KOKO KRUNCH !! uuuh.. dari dulu gue demen banget sama sereal ini.. dan biasanya gue beli satu kotak besar untuk dimakan dalam 3 hari.. hehehe.. *rakus betul yak?* ^_^

nah berhubung kemaren lagi iseng ke circle K bareng ai, gue beli susu sama koko krunch combo pack..

kenapa gue beli susu? gue pikir koko krunch combo pack ga ada susunya.. ternyata ada !!

Huaaa.. Dancow putih? oh nooo!! biasanya gue makan Koko Krunch sama susu coklat MILO atau Ultra.. sekarang dancow? hiks.. emang mayan enak sih, tapi kan berarti mesti diseduh air panas.. males banget makan koko krunch pake susu hangat.. ya akhirnya ga dipake deh.. buat kucing aja… gue pake susu ultra 1 liter yang ada di kulkas..

lagian menurut gue sih kurang cocok kalo koko krunch combo pack pakai susu dancow.. kenapa juga ga pakai MILO ? toh masih satu produk NESTLE.

well.. anyway.. sarapan dulu yak.. hehehhe..

nyaaam.. !!

4 Comments

Filed under Uncategorized

ribut gara² MSN Messenger

akhir² ini ada beberapa teman chatting di msn messenger yang ngeluh karena ada kemungkinan komputernya kena virus..

yah gue sendiri ngerasa adanya beberapa user yang mencoba melakukan transfer file ke komputer gue via MSN messenger.. biasanya iklan banner URL atau apalah..

dan gue sendiri emang udah melakukan preventif, mulai dari antivirus yang selalu diupdate tiap saat.. firewall yang diupdate, program adblocker dan spyware removal.. semua gue percayain sama :

  • Antivirus : Kaspersky Anti Virus Personal Pro 5.0.14 (di PC), Avast! Antivirus Professional v4.6.623 (di notebook)
  • Firewall : ZoneLabs ZoneAlarm Pro 5.5.062.011 (di PC), Outpost Pro (di notebook)
  • Spware tools : Adaware Pro, Spybot Search & Destroy (di PC & notebook)

yah sampe saat ini alhamdulillah blum ada komplain dari online buddy yang bilang kalo dia dapet file dari gue..

dulu beberapa temen ngirim.. diantara nya emir.. terus akhir² ini dari audrey.. dan katanya nyebar ke lala dan keke.. mereka jadi kena virus.. ga tau gejalanya gimana coz gue sendiri ga ngalamin..

sampe terakhir yang mengherankan adalah ayi.. MSN messenger nya ayi berusaha ngirim file ke komputer gue, tapi lewat window chat gue sama audrey.. heran kan? liat aja gambarnya..

even itu ga fatal or ga ada pengaruh apa² ke gue.. cukup mengherankan aja coz gue jadi nyalahin orang yang salah.. (emang sih keduanya ternyata sama² bermasalah komputernya.. katanya kena virus)..

yah gue cuma bisa bagi waktu buat mereka semua (my friends) yang komputer nya lagi kena virus, bermasalah dan lagi butuh bantuan gue.. sabar yah buat semuanya.. i’ll do anything i can..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Laptop Bisa Rusak Sperma (Khusus Cowok)

Peringatan ini ditujukan bagi para pengguna laptop atau notebook, sebaiknya gunakanlah laptop anda di meja dan jangan dipangku.

Karena, bisa menghambat pembentukan sperma yang berakibat kepada kemandulan.
Walaupun dari namanya, komputer kecil ini bisa digunakan dengan cara dipangku,
tapi bagi para pria muda, termasuk juga remaja pria sebaiknya tidak menggunakan laptop dengan cara tersebut.
Karena hal ini dapat mempengaruhi kesuburannya atau dengan kata lain dapat menyebabkan kemandulan.

Laptop yang dioperasikan dengan cara dipangku, akan menyebabkan suhu yang tinggi, yang dapat memanaskan daerah skrotum (buah pelir) sehingga mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma dari seorang pria. Skrotum merupakan tempat pembuatan sperma. Dan suhu yang tinggi akan menghambat pembentukan sperma.

Menurut jurnal Human Reproduction, pria muda yang menggunakan laptop beberapa kali dalam sehari selama beberapa tahun berisiko paling besar karena pada saat 15-20 tahun kemudian masalah baru akan timbul saat mereka berencana mempunyai keluarga. Belum diketahui dengan pasti berapa lama laptop dapat digunakan dengan aman.

Dari 29 pria sehat yang menjadi sukarelawan, yang berusia antara 21-35 tahun, dilakukan pengukuran suhu skrotum, sebelum dan setelah penggunaan laptop dengan cara dipangku. Walaupun laptop tersebut tidak dinyalakan, hanya dengan dipangku saja, telah terjadi kenaikan suhu sekitar 2,1 derajat Celsius. Dan bila dinyalakan, maka terjadi
kenaikan suhu sebesar 2,8 derajat Celsius pada sisi kanan dan 2,6 derajat Celsius pada sisi kiri.

Hal ini menunjukkan suhu yang tinggi pada skrotum terjadi sebagai akibat posisi tubuh (kedua paha yang dirapatkan) dan efek panas dari laptop. Dua tahun lalu juga pernah dilaporkan, dimana seorang pria yang berusia sekitar 50 tahun mengalami luka bakar pada penis-nya saat menggunakan laptop selama 1 jam dengan cara dipangku.
“Naiknya temperatur pada skrotum cukup untuk menyebabkan perubahan pada parameter sperma” tegas Dr. Yefim Sheynkin, seorang guru besar urology di State University of New York.
“Penggunaan (laptop) jangka panjang kemungkinan memiliki efek yang merusak
pada kesehatan reproduksi para pria” ujarnya.
“Sangat sulit untuk memprediksi berapa lama komputer dapat dipakai secara
aman” tegas Dr. Sheynkin seperti dilansir Reuters.
“Bisa saja temperatur testikel akan naik tak berapa lama setelah laptop
dinyalakan”. Penelitian ini dimuat pada jurnal Human production.

Pria dewasa dan mereka yang beranjak remaja yang menggunakan laptop beberapa kali dalam sehari menghadapi risiko yang lebih besar seiring berjalannya waktu.
Sheynkin mengkhawatirkan jika penggunaan laptop tidak dikurangi, pada 15 – 20 tahun mendatang saat mereka siap membina keluarga, para pria ini bisa menghadapi masalah.

he? yang bener? gue sendiri gak gitu merhatiin pas ada topic ini muncul di forum CHIP.. dan tanggapan semuanya juga beragam.. gak tau juga deh kebenarannya..

FYI, gue sendiri juga menggunakan laptop tapi jarang banget sih dipangku.. lagian emang panas.. kalaupun gue pangku biasanya pakai alas, entah itu tas, koper atau tumpukan majalah..

ya ini sekedar mengingatkan untuk para pengguna laptop/notebook untuk tidak berlama-lama memangku notebooknya karena emang bisa menyebabkan burn pada paha (ini masuk akal karena emang panas) dan mungkin juga bisa seperti judul diatas..

4 Comments

Filed under Uncategorized

donal bebek’s lover..

Siapa yang ga kenal donal bebek? hampir semua orang pasti tau tokoh disney yang satu ini.. majalahnya banyak beredar di dunia dalam versi dan bahasa masing².. fans nya donal bebek juga pasti banyak banget..

nah.. gue kebetulan suka banget sama donal bebek.. sampe obrolan tentang donal bebek jadi topic pembicaraan gue sama beberapa sahabat gue, terutama someone special yang udah aku anggep kakak sendiri yang ternyata pecinta donal bebek sejati.. dia mengkoleksi segala macam merchandise donal bebek..

dan satu yang aku ga punya.. vcd or movies donal bebek.. dulu pernah ada jaman betamax, tapi entah pada kemana.. hilang..

ternyata kakak gue yang satu ini punya inisiatif ngirim salah satu vcd donal bebeknya ke aku via pos..

Ya ampuun !! ternyata beneran loh.. kiriman paketnya nyampe kurang dari 18jam.. dari surabaya – jakarta.. pas pagi² sekitar jam 7.. ada orang nganter paket yang isinya.. ya ampun…

vcd donal bebek? ya ampun.. mana ada screen capture webcam gue gituw.. waaa.. jadi terharu..

yah.. pokoknya seneng banget punya sahabat yang sama² suka donal bebek..

1 Comment

Filed under Uncategorized

The Pacifier

gue ga bahas resensinya, karena lo pada bisa baca di 21cineplex atau di website lain..

yah sedikit gue ambil deh..
Salah satu anggota pasukan khusus Angkatan Laut, Shane Wolf (Vin Diesel) yang terlatih dan dipersiapkan untuk tugas berbahaya bahkan yang tidak masuk akal sekalipun…sampai ia mencoba menjadi pengasuh lima orang anak dari seorang ilmuwan yang sedang mengerjakan tugas rahasia negara. Shane tidak hanya berhadapan dengan musuh namun juga para pemberontak Zoe (Brittany Snow), Seth (Max Thieriot), Lulu (Morgan York), Peter (Kegan & Logan Hoover) dan sang bayi Tyler (Bo & Luke Vink), namun musuh utama Shane justru ada pada dirinya. Ketangkasannya menghadapi musuh tidak membantunya dalam mengganti popok bayi dan mengurus rumah tangga. Dan misi yang paling penting adalah : menjaga keutuhan keluarga tersebut

nah.. intinya pas lagi jagain 5 anak rusuh ini tuh lucu² banget.. action comedy sih sebenernya… gue ngakak banget pas nonton film ini.. mungkin ga sebaik film comedy lain, tapi menurut gue cukup layak untuk ditonton.. panda dance nya lucu.. ^_^

yang paling kecil ga bisa tidur kalo ga dinyanyiin panda dance, yang ke 4 minta dibacain dongeng sebelum tidur.. yang paling tua selalu gagal ambil kursus mengemudi, yang cowok ga bakat ekskul gulat dan akhirnya ambil pentas seni. dan yang satu lagi ada masalah ketika jual kue untuk pramuka.. whoa.. pokoknya kompleks banget deh..

menurut gue worthed buat ditonton.. cuma gak highly recomended sih.. 😉

2 Comments

Filed under Uncategorized